Sabtu, 30 September 2017

Cara Gampang Menghapus File Serbaneka Di Semua Miui Rom Xiaomi

Salah satu momok bagi pengguna smartphone terutama Redmi yaitu ukuran file-file di folder serba aneka yang terlalu besar. Untuk mengurangi ukuran serbaneka kita membutuhkan terusan root alasannya kita di haruskan masuk ke system nya untuk menghapus file2 yang terdapat di serbaneka.

Untuk kalian yang memakai smartphone xiaomi android dengan ROM MIUI versi 6 ke-atas mungkin akan terkejut dengan banyaknya file-file sampah pada file misc xiaomi ini. File ini sangat menghipnotis kinerja smartphone xiaomi yang sahabat pakai, tentu saja lantaran file-file sampah yang menumpuk dan menjadikan kapasitas RAM yang semakin kecil (terutama RAM internal), hal itu menciptakan smartphone anda menjadi lola atau lag.

Pasti kalian pernah sebel lantaran melihat ukuran file dari Misc / Serbaneka di Xiaomi yang besar banget. Lalu berfikir : “gimana ya cara hapus nya?” Seperti request dari bro Yeremia Jose, kali aku akan share caranya, cekibrooottt..



Apa Itu File Misc & Serbaneka?

Buat anda yang masih gundah mengenai arti dari file misc dan serbaneka xiaomi ialah file-file yang di excute atau terhapus secara otomatis oleh OS Android itu sendiri, akan tetapi file yang hilang tersebut bukan berupa file apk. Foto, musik, atau cache. Nah, file misc itu menyerupai file obb atau data yang ada pada game android ukuran HD atau game-game besar lainnya.

Syarat:
  • Pastikan smartphone anda sudah dalam keadaan rooting.
  • Smartphone sahabat sudah terinstall aplikasi Root explorer.

Cara Menghapus File Misc:
  1. Pertama silakan anda buka Aplikasi Root explorer yang ada pada smartphone.
  2. Kemudian masuk ke hidangan data.
  3. Lalu masuk ke miui.
  4. Diteruskan masuk ke app.
  5. Disana anda akan menemukan dua folder, kemudian sahabat hapus isi folder nya saja ( Ingat!!! Hanya isinya saja, jangan foldernya).
  6. Selesai 
Apabila cara yang kedua tidak berhasil, maka mau tidak mau sahabat harus memakai cara terakhir ini, yaitu dengan men-reset ulang smartphone sobat, caranya sanggup sahabat lihat dibawah ini:
  • Wipe all data
  • Flash via fastboot ROM
Note:
Semua data yang ada pada smartphone sahabat akan hilang dan smartphone kembali ke standar pabrik.
Jika anda  sudah berhasil membersihkan file sampah yang ada di smartphone, kini niscaya smartphoneanda sudah lancar untuk melaksanakan banyak sekali aktifitas, dan ram pun akan semakin longgar. nah sekian dulu artikel mengenai cara menghapus file misc serbaneka, supaya bermanfaat dan hingga jumpa di artikel selanjutnya.

Tags :

Related Post : Cara Gampang Menghapus File Serbaneka Di Semua Miui Rom Xiaomi

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.