Senin, 28 Agustus 2017

Ingin Koneksi Internet Cepat Pada Android? Gunakan Cara Ampuh Ini

, Seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat, maka pada dikala yang bersamaan dunia telekomunikasi juga semakin tak terbendung.

Ingin Koneksi Internet Cepat Pada Android? Gunakan Cara Ampuh Ini


Internet sendiri sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat, teladan yang paling faktual yaitu kebutuhan untuk mengakses banyak sekali informasi, berkomunikasi melalui media umum bahkan meraup uang dari internet.

Namun nyatanya tidak semua orang mampu menikmati layanan koneksi internet cepat, terlebih jikalau ada kebutuhan mendadak, maka mampu dipastikan internet yang asalnya menjadi solusi justru menjadi problem.

Berbagai masalah berkenaan dengan jaringan internet semakin hari semakin muncul, misalnya koneksi internet yang lemot, atau jaringan signal yang tidak kuat, nah yang lebih parah banyak penyedia layanan internet yang mematok harga tinggi. betul kan?

Untuk menjawab banyak sekali duduk perkara diatas, kali ini akan saya solusi untuk percepat koneksi internet android, Gunakan Cara Ampuh Ini ;

1. Pastikan Lokasi Signal / Jaringan Kuat dan Stabil

Meskipun dikala ini banyak penyedia layanan internet, namun masih banyak lokasi yang belum terjangkau jaringan kuat.

Oleh alasannya yaitu itu, jikalau memang kalian ingin menerima koneksi internet yang kenceng, pastikan lokasi kalian berada ditempat yang terjangkau oleh signal yang berpengaruh dan stabil.

2. Gunakan Provider Yang Tepat

Seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya, bahwa provider dan jasa jaringan di Indonesia tidak semua menjangkau seluruh wilayah.

Dan walaupun ada yang menjangkau, namun kualitas jaringannya tidak kuat. Maka cobalah banyak sekali macam layanan internet, jangan hanya monoton pada satu layanan saja.

Karena tiap tempat kekuatan jaringan tiap layanan berbeda, mungkin saja layanan A di sebuah tempat kenceng tapi tidak di Daerah yang lain.

3. Hapus Aplikasi Belakang Layar

Dicatat ya, aplikasi yang masih aktif dibelakang layar mampu dipastikan menambah beban koneksi internet.

Misalnya kalian ingin browsing menggunakan aplikasi Chrome, maka lakukanlah disable terlebih dahulu pada aplikasi facebook, jangan biarkan on.

Selain mampu menambah beban koneski internet, juga tentu akan mengakibatkan kuota internet kalian cepat habis.

4. Gunakan Paket Internet Super

Tiap provider layanan jaringan internet, tentu masing-masing memiliki paket unggulan dengan fitur internet yang cepat.

Makara jangan berharap deh dapat koneksi internet cepat jikalau kalian tidak memilih paket yang sempurna dari penyedia layannanya.

5. Pakai Aplikasi Irit Penggunaan Kuota

Setiap aplikasi yang membutuhkan koneksi internet tentu memiliki daya serap kuota yang berbeda. Biasanya, semakin besar file, sperti game yang digunakan secara online, tentu akan semakin memberatkan beban koneksi itu sendiri.

Contoh kecil, untuk aplikasi browsing, biasanya di hahdphone-handphone dengan OS android menggunkan chrome.

Coba kalian bandingkan aplikasi chrome ini dengan aplikasi pencarian yang tidak banyak menggunakan jaringan internet, salah satu conoh jelasnya yaitu UC Browser.

6. Seting Jaringan Tercepat

Nah ini yang mungkin tidak banyak disadari, dan lalai yakni tidak menyetel pilihan jaringan terlebh dahulu.

Perlu dicatat dikala ini jaringan itu semakin berkembang, jikalau dahulu kita kenal EDGE, kemudian 3G, HSPDA, sekarang berkembang lagi pada 45 LTE.

Silahkan pilih jaringan yang tepat, tentu kalau ingin koneksi lebih kenceng jangan settel jaringan pada posisi EDGE, tapi pada 3G atau HSPDA atau juga 4G LTE.

Baca Juga :
Hindari 8 Kebiasaan Ngecarger Seperti Ini, Jika Ingin Baterai Tidak Cepat Ngedrop

Udah capek, silahkan dipelajari dan rasakan sendiri, dijamin deh Koneksi Internet Cepat Pada Android akan kalian rasakan. selamat mencoba.

Tags :

Related Post : Ingin Koneksi Internet Cepat Pada Android? Gunakan Cara Ampuh Ini

1 komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.